Soloraya
Senin, 17 Januari 2011 - 12:09 WIB

80 Siswa di Sragen ikuti training motivasi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sebanyak 80 siswa dari tiga sekolah dasar (SD) di bawah Muhammadiyah mengikuti training motivasi untuk menghadapi ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) di Aula Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Senin (17/1).

Ketiga SD itu antara lain SD  Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, SD Aisyiyah Gemolong dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Bentak, Sidoharjo. Pejabat Humas SD Birrul Walidain Sragen Erna Hartanto saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan mengungkapkan panitia mendatangkan motivator dari Jogja Zaebal Fanani. Kegiatan ini, kata dia, merupakan kegiatan rutin tiap tahun sejak tahun 2010 lalu. Dengan adanya pelatihan motivasi ini, tambahnya, memberikan dampak yang signifikan terhadap capaian UASBN.

Advertisement

“Capaian UASBN tahun lalu cukup membanggakan, yakni sampai 100%. Nilai matematika misalnya, ada 10 orang siswa yang mendapatkan nilai sempurna. Sedangkan puluhan siswa lainnya memiliki nilai 8-9. Mereka akan mengikuti pelatihan ini sampai sore hari,” tambahnya.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Training Motivasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif