Soloraya
Minggu, 16 Januari 2011 - 16:00 WIB

Tertabrak kereta, nenek 75 tahun meregang nyawa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Nasib malang menimpa nenek berumur 75 tahun, Podi. Warga RT 4 Dukuh Nglaban, Desa Ngandul, Sumberlawang tersebut meregang nyawa, Sabtu (15/1), sekitar pukul 11.30 WIB, saat tengah menyebrang rel menuju areal persawahan di sebarang desa.

Informasi yang dihimpun dari jajaran kepolisian, Sabtu, menyebut sesaat sebelum kejadian, Podi berniat menyeberang rel menuju sawah. Usianya yang telah lanjut, membuat nenek tersebut kurang awas dalam melihat dan mendengar. Dia tidak menyadari jika Kereta Api (KA) Pandan Wangi no 810 dari arah Purwodadi ke Solo melintas.

Advertisement

Tubuh renta Podi pun tertabrak kereta. Saat warga sekitar yang berada di sekitar lokasi mendekat, nenek itu telah meninggal dunia. Kepala Podi dalam kondisi remuk. Sedangkan tangan kirinya patah. Jenazah korban segera dibawa ke kediamannya tak jauh dari lokasi.

Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP Suhardi, menjelaskan korban diduga tidak menyadari ada kereta api yang melintas, sehingga dia nekat menyeberang. Hal tersebut, besar kemungkinan disebabkan usianya yang memang telah senja.

“Dugaan sementara seperti itu. Karena yang bersangkutan sudah berusia lanjut jadi pendengaran serta penglihata kurang awas. Akibatnya, dia tidak sadar kalau ada kereta yang melintas,” jelas Kapolsek, kepada Espos, Sabtu.

Advertisement

Sementara itu, kejadian warga tertabrak kereta api, menurut Kapolsek mulai perlu disikapi. Kejadian yang menimpa Podi, sambungnya, disebabkan karena yang bersangkutan memaksa menyeberang bukan di jalur perlintasan. Warga setempat memang biasa menyeberangi rel untuk menuju sawah, lantaran memperpendek jarak. Untuk itu, ke depan, Kapolsek meminta masyarakat lebih berhati-hati dan waspada saat menyeberang rel kereta. Sebelum menyeberang, harus dipastikan apakah ada kereta api yang akan melintas.

Imbauan senada disampaikan Camat Sumberlawang, Suharno. Dia mengatakan kecelakaan yang menimpa warga Ngandul, Sumberlawang, Sabtu, hendaknya menjadi perhatian masyarakat untuk lebih berhati-hati saat akan menyeberang rel kerata.

tsa

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kereta Tertabrak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif