Soloraya
Minggu, 16 Januari 2011 - 20:51 WIB

Polisi periksa lima saksi terkait penemuan mayat di Pabelan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Jajaran kepolisian Sukoharjo telah memeriksa sekitar lima saksi terkait kasus penemuan mayat wanita di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo,  Jumat (14/1) malam. Sementara hasil forensik sementara menduga mayat itu adalah korban pembunuhan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL melalui Kasareskrim Polres Sukoharjo, AKP Sukiyono, mengatakan, pihaknya belum menyimpulkan penyebab tewasnya korban itu. Dia akan memberi kesimpulan jika hasil tes forensik diterima pihaknya. “Belum ada kesimpulan. Hasil itu diminta dulu baru diberikan oleh laboratorium forensik. Sementara kami periksa sekitar lima saksi,” katanya saat dihubungi, Minggu (16/1).

Advertisement

Dia mengatakan permintaan akan hasil tes forensik itu telah dikirim oleh jajaran Polsek Kartasura. Namun sampai Minggu siang, Sukiyono mengaku belum menerima hasil tes itu. “Kartasura (Polsek Kartasura-red) sudah mengirim permintaan, tapi belum,” jelasnya.

Sukiyono menjelaskan identitas korban tersebut juga belum diketahui. Namun, sebelumnya jajaran Polsek Kartasura telah merilis ciri-ciri korban.

Terpisah, salah satu petugas Laboratorium Forensik Solo, Darsono, menjelaskan, pihaknya tlah mengotoupsi mayat tersebut pada Sabtu (15/1) sekitar pukul 05.00WIB. Dia menerangkan tulang iga bagian kiri pada tubuh korban mengalami patah dan retak. “Lima sampai tujuh tulang iga kiri korban patah dan retak. Ada juga luka lebam di bagian leher,” bebernya saat dihubungi, Minggu siang.

Advertisement

Dia belum menyampaikan kesimpulan mengenai hasil forensik itu. Tapi, dia berpendapat luka lebam pada leher itu dapat dijadikan acuan untuk menduga mayat adalah korban pembunuhan. “Kelihatannya pembunuhan, tidak tahu dicekek atau dipukul dulu pada tulang iganya,” terangnya.

ovi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pembunuhan Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif