Sport
Minggu, 16 Januari 2011 - 18:21 WIB

Persisam gasak SFC 4-1

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Samarinda – Persisam Putra Samarinda tampil perkasa saat menghadapi favorit juara Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Minggu (16/1) sore WIB. ‘Elang Borneo’ sukses mencukur ‘Laskar Wong Kito’ dengan skor 4-1.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Diawali crossing Ronald Fagundez ke tiang jauh yang disambut Fandy Muchtar. Lalu bola dikirmkan Fandy dengan sundulan ke tengah kotak penalti dan usai melepaskan diri dari penjagaan lawan, Ahmad Sembiring menyontek bola ke jala Fery Rotinsulu.

Advertisement

Dua menit berselang Julio Lopes menggandakan keunggulan Persisam. Tembakan keras Pavel Solomin dari luar kotak penalti sebenarnya masih bisa ditepis Fery. Namun bola muntah cepat disambar J-Lo dan langsung menceploskannya ke dalam gawang, setelah sebelumnya mengecoh kiper SFC itu.

Hingga babak pertama berakhir skor pun tetap 2-0. Babak kedua dimulai Persisam masih mendominasi jalannya dan derita SFC makin bertambah saat enam menit paruh ini berjalan karena satu pemainnya terkena kartu merah.

Oktovianus Maniani harus diusir keluar wasi Oki Dwi Putra akibat menanduk sang pengadil. Tindakan ini dilakukan Okto karena ia kesal usai mendapat tendangan di pahanya dari Ahmad Sembiring.

Advertisement

Fagundez! Pada menit ke-62 pergerakan Fagundez di sisi kanan pertahanan SFC diakhirnya dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang. Namun dengan sigap Fery menepisnya.

Pada menit ke-83 Persisam untuk ketiga kalinya menjebol gawang Fery. Diawali kerjasama Pavel Solomin dan Ronald Fagundez, yang disebut terakhir berhasil merangsek ke kotak penalti. Usai mengecoh dua pemain SFC, Fagundez melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau Ferry.

Di masa injury time, J-Lo mencetak gol keduanya sekaligus memperlebar keunggulan timnya jadi 4-0. Diawali usaha Ahmad Sembiring dalam menjaga bola dan kemudian mengirimkan dengan tumit kepada Solomin. Solomin lantas menyodorkan bola ke J-lo yang tanpa kawalan dengan mudah menempatkan bola di jala lawan.

Advertisement

Dua menit kemudian SFC berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-4. Sepakan Supardi dari sisi kiri kotak penalti, membentur badan Joel Tsimi dan merubah arah bola, sehingga Wawan Hendrawan sulit menjangkaunya.

Dengan raihan poin penuh ini, Persisam naik satu strip ke posisi ke-12 dengan tujuh poin dari enam laganya, menggeser Pelita Jaya yang kalah selisih gol. Sementara itu SFC masih tertahan di posisi delapan dengan 10 poin dari tujuh laga berlalu.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Persisam Sfc
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif