Minggu, 16 Januari 2011 20:57 WIB Boyolali Share :

Konversi lahan, Bupati tanam pohon produktif

Boyolali (Espos)–Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh perusahaan di Indonesia menggelar kepedulian kepada masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR). Terlebih kegiatan diperuntukkan bagi warga yang tengah dilanda bencana, seperti bencana lahar dingin Merapi.

“Kami menerima perusahaan yang menggelar CSR untuk membantu warga dalam menghadapi situasi bencana,” ujarnya seusai melakukan penanaman pohon produktif di Dukuh Tompe, Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo, Sabtu (15/1).

Bupati menambahkan dengan adanya kepedulian dari perusahaan-perusahaan itu, diharapkan mampu memberikan peningkatan perekonomian bagi warga selain sektor pertanian.
Sementara, dalam kegiatan penanaman pohon itu digelar antarra PT Tirta Investama dengan Yayasan Pengembangan Akhlak Mulia (YPAM) Boyolali, Bupati juga menyerahkan secara simbolis sejumlah pohon produktif bagi empat desa, yakni Desa Karangnongko dan Madu, Kecamatan Mojosongo serta Desa Ringinlarik dan Kembangsari, Kecamatan Musuk.

Sementara, penanggung jawab program YPAM Subardi mengatakan bibit tanaman produktif yang diberikan kepada wrga melalui kelompok tani itu meliputi tanaman duren, sirsat, alpukat, cengkeh, sengon dan jabon.

“Dari empat desa itu total tanaman produktif yang akan ditanam mencapai 1.553 pohon,” ujarnya.

Subardi menambahkan selain pemberian bibit tanaman produktif, nantinya selama tiga tahun pihaknya akan memberikan kegiatan pelatihan dan peningkatan perekonomian masyarakat berbasis potensi lokal.

fid

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…