Minggu, 16 Januari 2011 20:57 WIB Boyolali Share :

Konversi lahan, Bupati tanam pohon produktif

Boyolali (Espos)–Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh perusahaan di Indonesia menggelar kepedulian kepada masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR). Terlebih kegiatan diperuntukkan bagi warga yang tengah dilanda bencana, seperti bencana lahar dingin Merapi.

“Kami menerima perusahaan yang menggelar CSR untuk membantu warga dalam menghadapi situasi bencana,” ujarnya seusai melakukan penanaman pohon produktif di Dukuh Tompe, Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo, Sabtu (15/1).

Bupati menambahkan dengan adanya kepedulian dari perusahaan-perusahaan itu, diharapkan mampu memberikan peningkatan perekonomian bagi warga selain sektor pertanian.
Sementara, dalam kegiatan penanaman pohon itu digelar antarra PT Tirta Investama dengan Yayasan Pengembangan Akhlak Mulia (YPAM) Boyolali, Bupati juga menyerahkan secara simbolis sejumlah pohon produktif bagi empat desa, yakni Desa Karangnongko dan Madu, Kecamatan Mojosongo serta Desa Ringinlarik dan Kembangsari, Kecamatan Musuk.

Sementara, penanggung jawab program YPAM Subardi mengatakan bibit tanaman produktif yang diberikan kepada wrga melalui kelompok tani itu meliputi tanaman duren, sirsat, alpukat, cengkeh, sengon dan jabon.

“Dari empat desa itu total tanaman produktif yang akan ditanam mencapai 1.553 pohon,” ujarnya.

Subardi menambahkan selain pemberian bibit tanaman produktif, nantinya selama tiga tahun pihaknya akan memberikan kegiatan pelatihan dan peningkatan perekonomian masyarakat berbasis potensi lokal.

fid

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…