Sabtu, 15 Januari 2011 10:55 WIB News Share :

Wapres canangkan program bebas buta katarak nasional

Jakarta–Wakil Presiden (Wapres) Boediono akan membuka acara pencanangan penanggulangan buta katarak nasional di RS Mata Aini, Jl HR Rasuna Said, Kuningan. Survei Kemenkes pada 1996 memperlihatkan angka kebutaan sebesar 1,5 persen atau lebih dari 2 juta orang di Indonesia.

Acara akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (15/1). Acara akan diisi dengan sambutan dari Ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Nila F Moeloek dan Direktur RS Aini Prof Dr Farida Sirlan. Diserahkan juga beberapa dana dari berbagai sponsor.

Rencananya setelah membuka acara, Boediono akan mengunjungi pasien yang menderita katarak di RS ini.

Angka kebutaan di Indonesia tinggi yakni sebesar 1,5 persen atau lebih dari 2 juta orang. Sedangkan angka kebutaan di Bangladesh 1 persen, India 0,7 persen, dan Thailand 0,3 persen.

Pencanangan ini diharapkan mengatasi masalah buta katarak. Program pencanangan berupa pengobatan gratis bagi 5 ribu penderita katarak di seluruh Indonesia bekerjasama antara RS Aini, Perdami dan PMI.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….