Sport
Sabtu, 15 Januari 2011 - 06:26 WIB

Rekor demi rekor dicatat Ronaldo

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Cristiano Ronaldo masih terus memperlihatkan penampilan mengagumkan bersama Real Madrid sejauh ini. Rekor apalagi yang sudah ia pecahkan dan rekor apa yang akan ia lalui?

Tiga gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Villarreal pada akhir pekan lalu membuat pemain berkebangsaan Portugal itu telah mencetak 22 gol dalam 18 penampilannya bareng Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Advertisement

Seperti diberitakan detikcom, Sabtu (15/1) catatan itu rupanya cukup istimewa karena Ronaldo melewati catatan legenda Madrid, Ferenc Puskas, yang mencetak 21 gol dalam 18 pekan pada musim 1960-61 alias 50 tahun silam.

Di bawah Ronaldo dan Puskas, ada Gaspar Rubio, Manuel Alday, Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez yang mencetak 19 gol dalam 18 pekan di masa kejayaan mereka masing-masing.

Lantas, rekor apalagi yang bakal dipecahkan Ronaldo di pekan-pekan mendatang? Ada sebuah catatan penting yang bisa patah dalam waktu dekat, yaitu pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Spanyol buat Madrid.

Advertisement

Saat ini, catatan tersebut dikuasai oleh Puskas yang membutuhkan 54 pertandingan untuk mencatat 50 gol di La Liga. Kemudian ada nama Di Stefano yang menorehkannya dalam 56 pertandingan.

Ronaldo saat ini total sudah mencetak 48 gol dalam 47 pertandingan Liga Spanyol. Artinya, bila Ronaldo mampu mencetak setidaknya dua gol dalam enam pertandingan Liga Spanyol ke depan, maka rekor Puskas pun bakal patah.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ronaldo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif