Sabtu, 15 Januari 2011 07:04 WIB News Share :

Muhaimin
Pengetatan TKI ke Timur Tengah selama tiga bulan

Jakarta--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar memerintahkan pengetatan bagi para calon TKI yang hendak bekerja di Timur Tengah selama 3 bulan. Pengetatan tersebut dimaksudkan untuk memberi kesiapan bagi TKI secara keterampilan, fisik dan mental.

“Pengetatan ini saya targetkan dilaksanakan selama tiga bulan untuk memperbaiki sistem dan mekanisme penempatan TKI,” ujar Muhaimin lewat rilis yang diterima detikcom, Jumat (14/1).

Muhaimin juga mewanti-wanti para calon TKI untuk tidak tergesa-gesa berangkat ke Timur Tengah. Para TKI ini diimbau untuk mempersiapkan segala pengetahuan dan keperluan selama bekerja di luar negeri.

“Saya tekankan sekali lagi agar persiapan harus matang. Siap fisik dan mental, siap dokumen, siap keterampilan kerja, siap pengetahuan bahasa dan negara tujuan. Jangan coba-coba berangkat sebelum semuanya siap,” ungkap pria yang kerap disapa Cak Imin ini.

Muhaimin juga menyinggung soal lapangan kerja di dalam negeri. Menurutnya, pemerintah juga saat ini terus berupaya dalam mengembangkan pasar kerja dalam negeri sendiri.

“Saya akan datang sendiri ke perusahaan-perusahaan untuk mereka membuka lowongan sebanyak-banyaknya. Tahun 2011 saya canangkan sebagai tahun lowongan kerja dan saya akan berupaya mencarikan kerja sebanyak-banyaknya untuk rakyat,” jelasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…