Sabtu, 15 Januari 2011 15:02 WIB Tokoh Share :

Meriam Bellina berbagi tips awet muda

Di usianya yang sudah berkepala empat, Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe atau yang lebih akrab disapa Meriam Bellina masih tetap bugar dan cantik. Mbak Mer, panggilan bekennya, mempunyai tips jitu yang membuat dirinya terus terlihat awet muda.

Saat ini perempuan kelahiran 10 April 1965 itu sangat menikmati hidupnya, meski masih disibukkan dengan jadwal syuting yang padat. Namun Mer sangat menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

“Tiap hari biasanya setengah jam aku juga keliling komplek. Aku nggak bisa lari, jalan aja. Kalau lari sakit,” cerita Mer begitu ditemui di Kantor MD Entertainment, Jakarta Pusat, Jumat (14/1) malam.

Selain itu, soal menjaga pola makan, Mer menghindari makanan yang mengandung gula. Ia juga tidak memakan makanan berdaging khas dalam atau jeroan. “Saya nggak pernah makan jeroaan, semua balance aja. Saya doyan makan, tapi sedikit-sedikit jadi nggak makan sekaligus,” papar ibu dua anak itu.

Pola hidup sehat seperti itu sudah ia terapkan semenjak di bangku SMP. Makanya tidak heran berat badannya tetap ideal, yaitu sekitar 49 Kg. “Dari SMP saya suka jalan-jalan. Kalau nggak, nggak mungkin sekarang kayak kayu gini kurus,” katanya seraya tertawa.

Soal perawatan kulit, Mer juga tidak sembarangan. Ia selalu menyempatkan merawat muka saat waktu luang. “Kalau saya nggak syuting, saya nggak pakai make up. Saya makan nasi, tapi nasinya nasi diabet. Ya untuk menghindari aja karena nasi itu kadar gulanya tinggi sekali ya,” jelasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….