Sabtu, 15 Januari 2011 07:30 WIB Sport Share :

Massa tak risaukan tekanan

Madonna di Campiglio--Felipe Massa sedang berada dalam posisi tidak aman di Ferrari karena prestasinya yang buruk musim lalu. Tertekan? Tidak juga. Massa tetap bertekad kuat buat tampil baik musim ini.

Musim 2010, Massa menyudahi kompetisi tanpa satu pun kemenangan dan mengoleksi 144 angka. Pembalap Brasil itu duduk di peringkat enam, berselisih 112 angka dari juara dunia Sebastian Vettel.

Rumor pun berembus kalau Ferrari telah mengultimatum Massa untuk memperbaiki prestasinya. Bila tidak, maka pembalap 29 tahun itu harus siap-siap ditendang untuk digantikan pembalap lain.

“Saya selalu merasakan tekanan dalam karir saya. Malahan, sayalah orang pertama yang akan memberi tekanan pada diri saya sendiri,” kilah Massa menanggapinya seperti dikutip Planet F1 dan diberitakan detikSport, Sabtu (15/1).

“Anda tahu, tekanan dari luar itu tidaklah penting. Yang penting adalah apa yang saya perlihatkan di lintasan, di dalam kokpit mobil dan bagaimana tim membuat Anda nyaman. Saya rasa, Ferrari punya kepercayaan dan rasa hormat buat saya,” imbuhnya.

Massa bertekad untuk memperbaiki pencapaiannya musim ini. Runner-up dunia tahun 2008 itu bahkan merasa kansnya jadi juara dunia cukup terbuka asal ia mendapatkan mobil yang cocok.

“Yang penting buat saya sekarang, saya tahu kalau saya mendapat mobil yang sesuai dengan karakter saya, maka saya akan bisa memperebutkan gelar juara (dunia),” tandas Massa.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. ARTHA PRIMA FINANCE CAB SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Meme, Tiang Listrik, dan Humor Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (21/11/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, esais yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com. Solopos.com, SOLO–Setelah foto dirinya terbaring sakit dengan berbagai peralatan medis menempel di tubuhnya beberapa waktu lalu…