Sabtu, 15 Januari 2011 09:18 WIB Sragen Share :

Jalan 700 m di Pupuh diusulkan terima bantuan talud

Sragen (Espos)–Jalan menuju Dukuh Ngablak, Desa Dari, Kecamatan Plupuh sepanjang 700 meter (m) diusulkan menerima bantuan talud. Keberadaan talud di jalan itu penting untuk mencegah longsor dan membatasi ulah petani yang kerap menggunakan jalan untuk menambah luas sawah.

Kepala Desa (Kades) Dari, Sunardi mengungkapkan jalan sepanjang 700 m itu menjadi akses masuk utama menuju Dukuh Ngablak, Dari, yang dihuni puluhan kepala keluarga (KK). Warga menilai pembanguan talud di jalan itu penting sehingga diusulkan dalam progam nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) 2011.

Sunardi menyebut, pihaknya mengusulkan anggaran senilai Rp 80 juta untuk keperluan pembangunan talud. Sedangkan, di kalangan masyarakat, pihaknya memastikan masyarakat siap menyediakan dana swadaya Rp 18 juta. “Itu terdiri dari tenaga, material dan uang tunai. Kami berharap usulan itu disetujui,” ujar Sunardi, kepada Espos, Jumat (14/1).

tsa

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…