Sabtu, 15 Januari 2011 08:09 WIB Pendidikan Share :

FTP Unisri Solo berikan pelatihan TTG ke anggota LEM

Solo (Espos)--Beberapa dosen dan mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan  (FTP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo memberikan pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke anggota Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) Desa Karanglo, Kecamatan Tawangangu, Karanganyar.

Dekan FTP Unisri Solo, Linda Kurniawati dalam rilis yang diterima Espos, Jumat (14/1) mengatakan pelatihan yang dilaksanakan Senin (10/1) dengan materi Pembuatan Sirup Ketela Ungu dan Geplak Wortel tersebut dihadiri 150 orang.

Acara tersebut, lanjutnya merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memperluas jalinan kerjasama dan pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) di lingkungan FTP Unisri Solo. “Pelatihan bertujuan untuk mengajarkan cara pengolahan pangan berbahan baku lokal kepada Anggota LEM Desa Karanglo dan diharapkan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan,” jelasnya.

tiw/*

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….