Entertainment
Sabtu, 15 Januari 2011 - 14:33 WIB

Djenar Maesa Ayu di 1 Perempuan 14 Laki-Laki

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Penulis Djenar Maesa Ayu merilis karya terbarunya. Buku kelima  perempuan kelahiran 14 Januari tersebut diberi tajuk 1 Perempuan 14  Laki-Laki.

Ada 14 pria dari berbagai profesi yang diajak Djenar untuk menulis  bersama. Penulisan dilakukan Djenar tanpa tema besar. Ia membiarkan  teks menuntun keduanya membentuk sebuah cerita fiksi.

Advertisement

“Saya menawarkan menulis tanpa konsep. Kalimat perkalimat. Walaupun  beberapa ada yang belum pernah menulis, ternyata mereka bisa. Saya  percaya semua orang bisa menulis,” ujar Djenar ditemui di Echo Bar,  Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/1) malam.

Sejak awal Djenar memang ingin mencari rekan menulis. Nama-nama mereka  yang terlibat dalam buku tersebut langsung terbersit dalam pikiran  perempuan berusia 38 tahun itu.

Para bintang di buku ini adalah Agus Noor, Enrico Soekarno, Indra  Herlambang, Sardono W Kusumo, Totot Indrarto, JRX, Arya Yudistira  Syuman, Sujiwo Tejo, Richard Oh, Nugroho Suksmanto, Lukman Sardi,  Robertus Robet, Romo Mudji Sutrisno dan Butet Kartaredjasa.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Djenar Maesa Ayu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif