cabai1dalam
Sabtu, 15 Januari 2011 12:01 WIB Ekonomi Share :

Di Kota Baru, harga sebuah cabai merah Rp 1.000

Jakarta–Mahalnya harga cabai masih dirasakan masyarakat, di Kota Baru Kalimantan Selatan, harga cabai merah dihargai Rp 1.000 per buah.

Hal ini diakui oleh Erlia Hendrasta seorang warga di Kota Baru, Sabtu (15/1). “Harga cabai di sini mahal, bahkan sekarang uang Rp 1.000 cuma dapat 1 buah cabai, pekan lalu masih bisa dapat 3 buah,” ujar Erlia.

Dikatakan Erlia, pekan lalu harga cabai merah di Kota Baru mencapai Rp 250.000 per kg. “Kalau sekarang saya tidak tahu, karena memang tidak sangguplah kalau beli kiloan,” katanya.

Lonjakan harga cabai ini sempat menjadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat Kota baru. Kenaikan harga cabaik ini menjadi keluhan masyarakat. Harga cabai rawit dalam kemasan plastik yang biasanya dijual Rp 1.000, sekarang mencapai Rp 5.000.

“Masyarakat semua mengeluh cabai mahal. Kalau beli makanan terus ingin memakai sambal, maka pasti nambah harga. Jadi di sini harga cabai dan sayuran memang naik karena kepulauan. Kalau cuaca dan ombak buruk maka

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. SARANA SURAKARTA VENTURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…