Sabtu, 15 Januari 2011 12:01 WIB Ekonomi Share :

Di Kota Baru, harga sebuah cabai merah Rp 1.000

Jakarta–Mahalnya harga cabai masih dirasakan masyarakat, di Kota Baru Kalimantan Selatan, harga cabai merah dihargai Rp 1.000 per buah.

Hal ini diakui oleh Erlia Hendrasta seorang warga di Kota Baru, Sabtu (15/1). “Harga cabai di sini mahal, bahkan sekarang uang Rp 1.000 cuma dapat 1 buah cabai, pekan lalu masih bisa dapat 3 buah,” ujar Erlia.

Dikatakan Erlia, pekan lalu harga cabai merah di Kota Baru mencapai Rp 250.000 per kg. “Kalau sekarang saya tidak tahu, karena memang tidak sangguplah kalau beli kiloan,” katanya.

Lonjakan harga cabai ini sempat menjadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat Kota baru. Kenaikan harga cabaik ini menjadi keluhan masyarakat. Harga cabai rawit dalam kemasan plastik yang biasanya dijual Rp 1.000, sekarang mencapai Rp 5.000.

“Masyarakat semua mengeluh cabai mahal. Kalau beli makanan terus ingin memakai sambal, maka pasti nambah harga. Jadi di sini harga cabai dan sayuran memang naik karena kepulauan. Kalau cuaca dan ombak buruk maka

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…