Entertainment
Jumat, 14 Januari 2011 - 14:15 WIB

Si Anak Kampoeng diharapkan dapat buat anak rajin sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-Si Anak Kampoeng menampilkan masa kecil Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafi’i Ma’arif atau Buya Syafi’i. Film itu dibuat supaya anak-anak yang menontonnya rajin sekolah.

Tujuan tersebut diungkap oleh sang sutradara film tersebut, Damien Dematra. Lewat film tersebut, diharapkan anak-anak yang menonton menghargai tentang pentingnya pendidikan.

Advertisement

“Supaya anak-anak itu kalau sekolah yang rajin. Jangan mentang-mentang dibayarin orangtua. Supaya anak-anak selalu ada harapan buat anak-anak Indonesia walaupun berasal dari tempat terpencil buat bersekolah,” kata Damien saat ditemui di Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/1).

Film tersebut tentang kehidupan masa kecil Buya di Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Akan dikisahkan Buya yang penuh rintangan untuk bersekolah.

“Ini menceritakan masa kecil Buya. Mau sekolah susahnya minta ampun. Dia banyak menemui halangan untuk merantau. Karena ada masalah sosiologis, antropologis, psikologis yang menghambat Buya mencapai impian. Berbeda dengan anak-anak sekarang,” papar Damien.

Advertisement

Film tersebut akan mulai syuting pada 29 Januari sampai 15 Februari 2011 di kawasan Puncak Bogor. Ditargetkan film tersebut bisa tayang pada Maret atau April 2011.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Si Anak Kampoeng
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif