Soloraya
Jumat, 14 Januari 2011 - 15:40 WIB

PMI Klaten salurkan cangkul dan sekop

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Sebanyak 20.000 unit alat pertanian yang terdiri atas cangkul dan sekop disalurkan kepada warga lereng Merapi, khususnya di Kecamatan Kemalang serta Manisrenggo. Bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten itu digelontorkan secara bertahap dan dibagikan melalui desa masing-masing.

Koordinator penyaluran bantuan PMI, Affandi, Jumat (14/1), mengatakan bantuan diberikan kepada warga desa yang terdampak erupsi Gunung Merapi beberapa waktu lalu. “Setelah pulang mengungsi, warga butuh sokongan dalam memulihkan perekonomian. Sekop dan cangkul bisa dipakai warga untuk kembali menggarap lahan,” jelasnya kepada wartawan di sela-sela penyerahan bantuan di Desa Kendalsari, Kemalang.

Advertisement

Kadus III Desa Kendalsari, Supadi berterima kasih dengan adanya bantuan itu. Dia mengaku desanya menerima 1.218 cangkul dan 1.218 sekop dalam dua tahap. “Ini dibagikan ke warga untuk setiap KK mendapat satu stel cangkul dan sekop,” jelasnya. Menurutnya, bantuan itu sangat dibutuhkan warga untuk bertani.

rei

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bantuan Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif