Jumat, 14 Januari 2011 06:33 WIB Issue Share :

Novel "Negeri 5 Menara" difilmkan

Jakarta – Novel “Negeri 5 Menara” karya Ahmad Fuadi akan segera diangkat ke layar lebar dan rencananya sudah akan bisa ditonton pada pertengahan Desember 2011.

“Saat ini sudah proses produksi, sudah masuk ke draft kedua skenario,” kata penulis skenario yang juga menjadi sutradara film tersebut Salman Aristo pada “Talk Show” berjudul “Ngobrol Bareng Bersama A Fuadi” di Jakarta, Kamis (13/1).

Aristo mengaku sudah memulai riset untuk film tersebut sejak sebelum Ramadhan 2010 atau pertengahan tahun lalu dan telah merasa puas dengan riset yang dilakukannya bersama penulis novelnya Ahmad Fuadi.

Sementara itu, Ahmad Fuadi mengatakan, setelah beberapa bulan buku pertamanya terbit, ia memang ditawari sampai 10 pihak yang berminat mengangkat novelnya ke layar lebar.

“Waktu pertama saya ditawari saya belum siap. Tapi saya punya tim diskusi. Saya balik ke misi awal saya ketika menulis novel, yakni “sharing”. Akhirnya saya OK dan mulai mencari “partner” yang paling cocok. Dan Salman Aristo saya lihat cukup berpengalaman,” katanya.

Ia menyatakan bangga, saat ini novelnya diberi cap “best seller” karena telah laku 155 ribu kopi atau sudah dibaca sangat banyak orang, namun menurut dia, dengan difilmkan efeknya akan menjadi luar biasa.

“Kami sudah kerja sama dengan Aris dan kawan-kawan, sudah riset ke Pondok Pesantren Gontor dan melihat bagaimana menjadi Alif, dan sudah mulai tahap skenario,” katanya.

Pada talkshow bersama Ahmad Fuadi tersebut hadir pula artis Ferdi Nuril yang menjadi tokoh utama, Fahri, dalam film “Ayat-ayat Cinta”. Namun demikian ia menampik akan membintangi film tersebut dan menyatakan hanya datang karena menyukai novel tersebut.

Novel “Negeri 5 Menara” yang diterbitkan pada Juli 2009, telah dicetak sembilan kali dengan oplah mencapai 155 ribu eksemplar hanya dalam setahun lebih.

“Buku ini mencetak rekor baru buku lokal, yakni buku yang paling banyak dicetak sepanjang 36 tahun usia penerbit Gramedia Pustaka Utama,” kata Vice Director Gramedia Publisher Thomas Athanasius.

Karena buku tersebut sudah laku lebih dari 100 ribu eksemplar, maka “Negeri 5 Menara” pantas dianugerahi “Mega Best Seller” sesuai kriteria yang digunakan Gramedia, ujarnya.Ant

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…