Jumat, 14 Januari 2011 12:05 WIB Ekonomi Share :

Mandala stop penerbangan, karyawan tetap ngantor

Jakarta–Mandala Airlines telah menghentikan penerbangannya sejak Kamis, (13/1) kemarin. Namun hingga hari ini, operasional kantor pusat Mandala Airlines di Tomang Jakarta Barat tetap berjalan biasa, para karyawan tetap berkantor normal dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

“Karyawan seperti biasa, operasional kantor seperti biasa,” kata Customer Relation Mandala Airlines Syafitri Rubiyanti di kantor pusat Mandala, Jakarta, Jumat (14/1).

Fitri menjelaskan meski kantor beroperasi seperti biasa, namun khusus untuk kru kabin Mandala sudah tak ke kantor sejak tanggal penghentian operasi 13 Januari 2011. “Kabin kru nggak ke kantor, mulai kemarin,” katanya.

Mengenai proses refund ia menjelaskan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan rekap data calon penumpang yang telah mengklaim refund-nya. Ia memastikan Mandala akan tetap melayani refund termasuk untuk hari Sabtu dan Minggu besok mulai pukul 06.00-21.00. “Setiap hari kita buka, Sabtu, Minggu,” katanya.

Seperti diketahui, Mandala menghentikan sementara penerbangannya mulai Kamis, 13 Januari 2011. Mandala Airlines juga telah mengumumkan rencana pengajuan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Langkah ini diambil manajemen Mandala agar mereka dapat merestrukturisasi bisnis dan mengembalikan keuntungan maskapai tersebut.

“Ini merupakan langkah terbaik untuk menjamin keberlangsungan maskapai. Dalam beberapa bulan terakhir, Mandala Airlines mengalami kerugian bisnis dan situasi saat ini mengharuskan kami untuk melakukan restrukturisasi perusahaan sehingga dapat memberi ruang bagi masuknya investor baru,” jelas Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin.

Diono menjelaskan bahwa jika permohonan PKPU ini disetujui, Pengadilan Niaga akan memberikan waktu 45 hari bagi Mandala Airlines untuk menyerahkan rencana bisnis untuk restrukturisasi perusahaan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…