Jumat, 14 Januari 2011 19:15 WIB Sport Share :

Kalah lagi, Persis kritis

Solo (Espos)–Nasib Persis Solo kian mengenaskan setelah saat bentrok di hadapan sekitar 6.000 pendukungnya dipermalukan PPSM Magelang 0-1 pada gelaran Divisi Utama Grup 2 di Stadion Manahan Solo, Jumat (14/1).

Satu-satunya gol PPSM yang membobol gawang tim berjuluk Laskar Sambernyawa yang dikawal Dian Rompi dicetak Rinto Ali menit 12. Dengan kekalahan tersebut posisi Haryadi dkk kian kritis, sebab masih menjadi juru kunci klasemen sementara Grup 2.

“Saya kecewa berat dengan hasil yang kami capai karena target menang belum tercapai. Penyelesaian akhir adik-adik buruk, ini sebenarnya merupakan kendala tim sehingga ini memang menjadi PR saya sebagai penerus pelatih,” ujar Asisten Pelatih Persis, Sukisno pada sesi konferensi pers di Stadion Manahan.

Dia mengatakan kekalahan yang diderita skuatnya merupakan hasil maksimal. Karena seluruh sekuatnya dinilai telah bermain sekuat tenaga.

Sementara itu Pelatih PPSM Magelang, Widiantoro mengaku puas dengan kemenangan lawan Persis kemarin. Dia mengatakan kemenangan di Manahan kemarin merupakan kemenangan perdana skuatnya bermain di luar kandang.

“Permainan Persis Solo bagus sehingga pada babak kedua kami sedikit bertahan. Pada babak kedua ini kami mengandalkan serangan balik, tetapi tidak bisa maksimal,” terang dia.

Lebih lanjut Asisten Pelatih PPSM Agus Trijono menambahkan pada babak pertama skuatnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun pada babak kedua karena adanya tekanan keras dari Persis, memaksa pasukannya bertahan.

Di bagian lain secara keseluruhan jalannya pertandingan antara kedua kesebelasan kemarin berlangsung cukup seru. Namun Persis yang terlambat “panas” akhirnya harus mengakui kemenangan PPSM.
Gol cepat PPSM ke gawang Persis menit 12 terjadi akibat buruknya komunikasi barisan pertahanan tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini. Sehingga Dimas Yuniarno yang mendapat umpah dari belakang, tanpa kesulitan berarti mampu menerobos pertahanan Persis yang dikawal Haryadi, Suparno dan Prasetyo Danu N.

Dengan sekali sodok, passing pendek Dimas langsung disambar Rinto Ali yang lepas dari kawalan barisan belakang Persis. Tanpa kesulitan berarti Rinto yang lepas dari kawalan di dalam kotak penalti mampu menjebol gawang Persis menggunakan kaki kiri.

yms/yud/ian

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…