Jumat, 14 Januari 2011 16:46 WIB Boyolali Share :

Kajari mulai sidik dugaan penggelapan dana Raskin

Boyolali (Espos)–Kejaksaan Negeri (Kejari) Boyolali mulai melakukan penyidikan kasus dugaan penggelapan dana Raskin yang dilakukan oleh oknum PNS di Kecamatan Ampel. Pekan depan, Kejari bakal memanggil empat orang saksi untuk dimintai keterangan.

“Pekan depan kami akan memanggil empat orang saksi terkait dugaan penggelapan dana Raskin di Ampel,” ujar Kepala Kejari Enen Saribanon SH MH melalui Kasi Intelejen Hartadhi SH kepada wartawan, Jumat (14/1).

Ditambahkan Hartadhi, keempat saksi itu antara lain Kabag Perekonomian Setda Boyolali Sri Prihastoro, Kasubag Bina Pertanian Bagian Perekonomian Setda Boyolali, Jumeri, staf kantor Kecamatan Ampel dan salah satu anggota Satgas Raskin desa setempat.

“Pemeriksaan baru sebatas saksi. Setelah para saksi, kami juga akan memeriksa N, yang diduga melakukan penggelapan dana sekitar Rp 68 juta,” tambah dia.

Terpisah, Kabag Perekonomian Setda Boyolali Sri Prihastoro mengatakan pihaknya sudah menerima surat panggilan menjadi saksi terkait kasus dugaan penggelapan dana Raskin itu.

“Kami sudah terima surat itu. Kami akan menjelaskan secara rinci ke penyidik,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat.
Prihastoro menambahkan sebelum ditangani Kejari, pihaknya sudah pernah melakukan pemanggilan terhadap N terkait dugaan itu.

Awalnya tidak datang karena alasan kesehatan, tetapi kemudian datang untuk menjelaskan terkait dugaan penggelapan dana Raskin.

Ditambahkannya, dalam penyelesaian Raskin di Ampel itu, pihak Pemkab terpaksa mengeluarkan dana talangan terlebih dahulu untuk menyelesaikan Raskin itu. Pasalnya, jelas Prihastoro, pihaknya Bulog mensyaratkan pencairan Raskin bulan berjalan dilakukan setelah ada pelunasan pada bulan sebelumnya.

fid

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…