Jumat, 14 Januari 2011 09:30 WIB Sport Share :

GP Rusia kemungkinan ditunda

Jakarta--Menurut rencana GP Rusia di Sochi digelar mulai tahun 2014. Namun karena di tahun tersebut juga digelar olimpiade musim dingin di lokasi yang sama, gelaran jet darat kemungkinan ditunda.

Seperti diberitakan sebelumnya, perdana mentri Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa balapan F1 di Negeri Beruang Merah tersebut digelar mulai tahun 2014 hingga 2020. Lokasi tempat dilangsungkannya lomba terletak di Socchi, sebuah distrik di Laut Mati.

Meski demikian ada kemungkinan bahwa balapan perdana di Rusia bakal ditunda terkait dengan penyelenggaraan olimpiade musim dingin di tahun dan lokasi yang sama.

“Balap F1 digelar di Rusia dan Sochi merupakan hal yang positif. Namun kami tidak ingin fasilitas yang dibangun untuk balapan atau persiapan lainnya bisa mendatangkan risiko bagi olimpiade,” kata direktur eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC), Gilbert Felli.

Dilansir dari Autosport dan diberitakan detikSport, Jumat (14/1) Felli mengatakan bahwa IOC mempunyai kewenangan apakah balapan di Sochi tetap berjalan sesuai waktu atau ditunda.

“Ketika kami mempelajari apakah GP Rusia bisa digelar tahun 2014, kami ingin mengetahui apakah itu bakal menjadi sebuah masalah atau tidak.”

“Dalam kontrak yang diteken penyelenggara balapan Rusia disebutkan bahwa bila IOC menyatakan hal tersebut tidak layak (balap digelar di tahun 2014) maka akan diundur ke tahun 2015,” tuntas dia.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…