Jumat, 14 Januari 2011 07:00 WIB Sport Share :

Coppa Italia, Juve lolos ke delapan besar

Turin–Juventus tanpa kesulitan melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia. Tiket 8 besar diraih ‘Si Nyonya Tua’ usai menundukkan Catania 2-0 di babak perdelapanfinal.

Memainkan satu leg perdelapanfinal di Stadion Olimpico Turin, Jumat (14/1) dinihari WIB, Juve unggul berkat gol yang dicetak oleh Milos Krasic dan Simone Pepe.

Di babak perempatfinal, Juve akan menghadapi pemenang duel dua tim kota Roma, AS Roma kontra Lazio, yang laganya baru akan dihelat pada 19 Januari mendatang.

Jalannya pertandingan
Dalam laga ini, Juve kembali diperkuat oleh kiper utama Gianluigi Buffon yang sembuh dari cedera panjang serta dibela oleh Luca Toni, striker yang dipinjam Juve dari Genoa.

Juve membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 35 menit. Menyambut umpan silang Alesandro Del Piero, Krasic dengan mudah membobol gawang Catania dengan sepakannya dari jarak dekat.

Beberapa menit berselang, tim tuan rumah seharusnya bisa memperlebar keunggulan saat umpan Del Piero membuat Claudio Marchisio tinggal berhadapan dengan kiper Andrea Campagnolo, tetapi sepakan Marchisio dijinakkan kiper lawan.

Babak kedua berlangsung sembilan menit, Juve menggandakan skor jadi 2-0. Dari umpan korner Del Piero, bola disundul Giorgio Chiellini menuju Pepe yang dengan satu sontekan merobek gawang Catania.

Di menit 56, Juve mencetak satu gol lagi yang kemudian dianulir wasit. Kali ini, Pepe sudah terperangkap off-side sebelum melepaskan tembakan menyambut umpan Del Piero.

Catania sempat membahayakan gawang Juve di menit 82. Kali ini tendangan Simone Pesce yang berbelok arah masih bisa ditepis Buffon yang meregangkan tubuhnya.

Skor 2-0 buat Juventus pun bertahan sampai laga berakhir dan La Vecchia Signora berhak atas tiket perempatfinal.

Susunan pemain
Juventus: Buffon; Sorensen, Bonucci, Chiellini, Grosso (Grygera 46); Krasic, Melo, Marchisio, Pepe; Del Piero (Motta 90), Toni (Aquilani 18).

Catania: Campagnolo; Silvestre, Augustyn, Spolli (Strumbo 90), Marchese; Sciacca, Martinho (Pesce 76), Delvecchio; Mascara (Gomez 73), Ricchiuti; Antenucci.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…