Kamis, 13 Januari 2011 22:20 WIB Sragen Share :

Yuda
Partai siapkan konsep koalisi

Sragen (Espos)--Calon Bupati (Cabup) Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan sejumlah partai yang mengusung atau mendukung pasangan Kusdinar-Darmawan (Yuda) sudah membuat konsep koalisi untuk pemenangan Yuda dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Namun persoalan koalisi itu ranahnya ada di pimpinan partai politik (Parpol) masing-masing.

Penegasan itu disampaikan Kusdinar saat dijumpai wartawan, Kamis (13/1). “Bagi Yuda, semakin banyak partai yang membantu merupakan suatu kehormatan. Kondisi itu yang diharapkan. Status pengusung dan pendukung kepada Yuda ranahnya kebijakan partai, termasuk rencana koalisi. Konsep koalisi sudah disiapkan,” ujarnya.

Yuni sapaan Kusdinar menambahkan perjuangan Yuda merupakan perjuangan bersama lintas partai dengan harapan stabilitas pemerintahan lima tahun ke depan lebih baik dan kondusif.

“Keputusan Partai Demokrat yang mengusulkan Yuda ke DPP itu mengagetkan dan di luar dugaan saya. Yuda dan parpol tidak pernah ada permasalahan. Kami terus melakukan mediasi agar polemik yang berkembang belakangan segera selesai,” paparnya.

Bagi Yuni polemik lintas partai itu merupakan dinamika politik, semua menginginkan perhatian yang sama. “Seiring berjalan waktu, mereka juga harus mengangkat harga diri partai. Keputusan politik  memang harus last minute. Status quo kenapa tidak, jika masih diterima publik. Kondisi itu mungkin yang melandasi cara berfikir para partai itu untuk mendukung Yuda di samping mempertimbangkan aspirasi dari bawah,” tandasnya.

trh

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…