Sport
Kamis, 13 Januari 2011 - 05:25 WIB

Piala Liga Inggris: Arsenal dikalahkan Ipswich 0-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ipswich– Arsenal tampil di bawah performa dan menderita kekalahan 0-1 dari tim divisi Championship Ipswisch Town dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris.

Bertempat di Portman Road, Kamis (13/1) dinihari WIB, tim tuan rumah berhasil membuat Arsenal tidak dapat mengembangkan permainannya.

Advertisement

The Gunners tampil tidak impresif meskipun lebih menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya performa lawan lebih baik dan berhasil membuat gol di menit 78 lewat sepakan Tamas Priskin.

Babak pertama berjalan cukup monoton. Ada beberapa peluang namun tiada gol yang tercipta dari kedua kubu. Permainan Arsenal lebih hidup di babak kedua.

Usai lolos dari perangkap offside, Andrey Arshavin melepas sebuah tembakan voli namun masih melambung tipis di atas gawang yang dijaga Marton Fulop.

Advertisement

Tak berapa lama kemudian tim tuan rumah balik mengancam lewat Tamas Priskin di menit 62. Akibat Johan Djourou yang kehilangan bola, Priskin mencecar dan melepas tembakan. Djourou mencoba menepis bola. Proses ini malah hampir membahayakan gawang Arsenal sendiri.

Untuk menambah daya gedor, Arsenal memasukkan dua strikernya yang lebih fresh; Carlos Vela dan Marouan Chamakh. Tetapi akhirnya dua pemain ini tidak memberikan dampak signifikan untuk timnya.

Di menit 71, lewat kerjasama Cesc Fabregas-Theo Walcott, Arsenal kembali memperoleh peluang. Sayang sepakan Walcott masih bisa diblok Fulop.

Advertisement

Gol! Ipswich memimpin 1-0 berkat Priskin di menit 78. Setelah lolos dari offside, Priskin dengan dingin melepas sepakan mengarah ke tiang jauh dan membobol gawang
yang dikawal Wojciech Szczesny.

Tertinggal, Arsenal menaikkan tempo. Sepakan Walcott di menit 85 hasil umpan Fabregas cuma berbuah sepakan pojok.

Peluit panjang wasit telah dibunyikan, skor akhir 1-0 untuk kemenangan Ipwisch. Arsenal masih punya peluang untuk membalikkan keadaan di semifinal kedua yang dihelat di Emirates Stadium.Detikcom

Advertisement
Kata Kunci : Arsenal Kalah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif