Kamis, 13 Januari 2011 09:23 WIB Solo Share :

Pemkot Solo tunda lelang infrastruktur LPSE

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terpaksa menunda pelaksanaan lelang infrastruktur pendukung sistem lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik atau e-procurement yang sedianya akan dilakukan pada Senin (10/1) lalu.

Sebab, petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan APBD 2011 yang menjadi acuan dalam penyelenggaraan lelang infrastruktur e-procurement tersebut belum rampung disusun. Hal itu diakui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solo, Eny Tyasni Susana saat dimintai konfirmasi wartawan di Balaikota Solo, Kamis (13/1).

“Pelaksanaan lelangnya terpaksa kami tunda sampai Juknis APBD 2011 selesai. Sebab kalau Juknisnya belum selesai kami tentu belum berani melangkah. Tapi harapannya pekan ini juga Juknis tersebut bisa rampung, sehingga lelang untuk mendukung layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE) bisa segera terlaksana,” ungkap Eny.

Eny menambahkan infrastruktur LPSE itu diharapkan dapat segera disiapkan pada pertengahan bulan Februari 2011 nanti, mengingat target Pemkot untuk mulai menguji coba penerapan sistem e-procurement tersebut awal bulan Maret mendatang. “Kalau infrastrukturnya sudah ada, kami tinggal men-setting, sehingga instruksi Pak Wali agar LPSE itu mulai running awal bulan Maret nanti bisa terlaksana,” terangnya.

sry

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…