Kamis, 13 Januari 2011 05:13 WIB Sport Share :

Liverpool takluk 1-2 di kandang Blackpool

Blackpool — Liverpool pulang dari markas Blackpool dengan hampa angka. Di partai lanjutan Liga Primer Inggris tersebut ‘Si Merah’ takluk 1-2.

Di Bloomfield Road, Kamis (13/1) dinihari WIB, Liverpool memulai dengan bagus setelah Fernando Torres sudah membawa mereka unggul di menit-menit awal.

Akan tetapi, tuan rumah berhasil bangkit dengan cepat dan kembali menyamakan skor pada menit 12 lewat Gary Taylor-Fletcher.

Blackpool bahkan berbalik unggul lewat DJ Campbell di pertengahan babak kedua. Skor 2-1 itu akhirnya tak berubah dan Liverpool kalah.

Untuk Liverpool, skor tersebut sama persis seperti ketika mereka dipermalukan oleh Blackpool di Anfield pada awal musim ini.

Hasil ini membuat Liverpool baru mengantongi poin 25 dari 21 pertandingan dan tercecer di posisi 13 klasemen sementara. Torres cs hanya terpaut empat poin dari zona maut.

Jalannya pertandingan

Liverpool sudah unggul pada menit tiga melalui serangan balik. Dari tengah bola digulirkan dengan cepat oleh Dirk Kuyt ke sayap kanan di mana Martin Kelly lantas menyodorkan ke Fernando Torres.

Sempat menggiring bola Torres kemudian mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Blackpool lewat sepakan keras.

Skor kembali sama kuat pada menit 12. Kesalahan lini tengah membuat bola dikuasai pemain Blackpool dan dikirim ke Gary Taylor-Fletcher di depan.

Taylor-Fletcher menggiring bola, mengelabui Daniel Agger, dan kemudian mengirimnya ke dalam gawang Pepe Reina. Skor 1-1.

Tiga menit kemudian Blackpool mengancam. Dari tendangan bebas, Charlie Adam mengirim bola ke Neal Eardley yang lantas melayangkan umpan silang. Bola pada akhirnya ditanduk DJ Campbell tapi masih melebar.

Pada menit 30 tuan rumah kembali menekan. Halauan tak lugas dari Reina saat sudah meninggalkan sarangnya untuk menerima backpass, membuat bola bisa dikuasai Taylor-Fletcher.

Akan tetapi bola sontekan Taylor-Fletcher lantas masih melebar dan tidak menyulitkan Reina.

Sampai dengan turun minum skor masih sama kuat 1-1.

Reina dipaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya pada menit 54. Ia harus meregangkan tubuh untuk menepis tendangan Adam dari sisi kiri. Dua menit kemudian, Reina kembali beraksi dengan menepis tendangan Luke Varney dari muka gawang.

Tak berapa lama, Liverpool gantian menekan. Bola umpan silang dari sayap kiri ditunggu Torres untuk kemudian melepaskan tembakan first time yang masih melambung.

Kuyt melepaskan tembakan keras dari jarak jauh pada menit 67. Bola terlihat melintir menuju pojok bawah gawang, tapi Richard Kingson masih bisa menjangkau dan menepisnya.

Blackpool unggul pada menit 69. Ian Evatt menanduk bola umpan lambung ke arah DJ Campbell yang ada di muka gawang. Tak terkawal, Campbell mengirim bola ke dalam gawang.

Campbell lolos dari jebakan offside pada menit 74 tapi posisinya berada di sudut sempit menuju gawang Liverpool. Ia ternyata memutuskan untuk langsung menyepak bola yang bisa ditangkap dengan baik oleh Reina. Detikcom

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…