News
Kamis, 13 Januari 2011 - 12:12 WIB

Harga minyak naik lagi ke US$ 92

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto: Reuters

Foto: Reuters

Advertisement

Singapura–Harga minyak mentah dunia kembali naik untuk empat hari berturut-turut. Hal itu terjadi akibat anjloknya cadangan minyak mentah di AS yang mengindikasikan kuatnya permintaan energi di negara konsumen minyak terbesar dunia itu.

Pada perdagangan Kamis (13/1) di pasar Singapura, minyak light sweet pengiriman Februari naik 22 sen menjadi US$  92,08 per barel. Sementara minyak Brent pengiriman Februari juga naik 24 sen menjadi US$ 98,36 per barel.

“Anjloknya cadangan minyak mentah sangat suportif untuk berlanjutnya reli harga minyak,” ujar Victor Shum, senior prinsipal dari konsultan energi Purvin and Gertz seperti dikutip dari AFP.

Advertisement

Departemen Energi AS pada Rabu kemarin mengumumkan cadangan minyak mentahnya turun 2,2 juta barel pada pekan lalu. Penurunan tersebut lebih tajam dari perkiraan dan menunjukkan peningkatan permintaan dari AS.

Commonwealth Bank of Australia dalam laporannya menyatakan, permintaan minyak didorong oleh kebutuhan minyak pemanas akibat badai salju yang melanda sebagian wilayah AS. Badai salju kedua telah menerpa sebagian kawasan Timur Laut sehingga menyebabkan ratusan penerbangan ditunda.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Minyak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif