Sport
Kamis, 13 Januari 2011 - 10:19 WIB

Guardiola samai rekor Rinus Michels

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Advertisement

Barcelona–Kemenangan atas Real Betis tidak hanya mendekatkan Barcelona ke babak semifinal. Hasil ini juga membawa pelatih Josep Guardiola menyamai rekor Rinus Michels dalam hal catatan unbeaten.

Barcelona menggasak Real Betis 5-0 di leg I perempatfinal Copa del Rey Kamis (13/1) dinihari tadi. Kemenangan telak ini tentu membuat tugas tim berjuluk Blaugrana itu untuk lolos ke semifinal menjadi lebih ringan.

Hasil ini membuat catatan tak terkalahkan The Catalans di kompetisi resmi musim ini menjadi 27. Ada pun kekalahan terakhir yang diderita Lionel Messi dkk. adalah saat dibekap Hercules 0-2 di pekan kedua La Liga , 11 September silam.

Advertisement

Dilansir dari situs resmi Barca, angka tersebut menyamai rekor tim di musim 1973/74 di mana saat itu Azulgrana ditukangi Rinus Michels. Ketika itu laju Johan Cruyff dkk. dihentikan Nice yang mengalahkan mereka 0-3 di Piala UEFA.

Ada pun untuk Guardiola, catatan tanpa kekalahan ini memperbaiki rekor dia sebelumnya. Di musim 2008/09 Pep membawa Barca tidak terkalahkan di 20 pertandingan resmi. Sementara musim lalu pelatih 39 tahun tersebut mencatatkan 16 kali unbeaten.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Guardiola
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif