Kamis, 13 Januari 2011 14:40 WIB News Share :

Calon penumpang Mandala Semarang kecewa, tiket refund baru cair 45 hari lagi

Semarang–Sejumlah calon penumpang Mandala Airlines terus berdatangan untuk mer-refund tiket ke kantor perwakilan Mandala di Semarang, Jawa Tengah. Namun calon penumpang kecewa karena refund tiket baru bisa cair selama 45 hari ke depan.

“Wah kacau sekali. Masak uang ganti tiket dikirim 45 hari lagi,” kata seorang calon penumpang, Ruliyanto Suyatno di kantor perwakilan Mandala Semarang, Jl. MT Haryono, Kamis (13/1).

Ruli mengatakan, jika saja kondisi penghentian penerbangan ini sudah diperkirakan Mandala, seharusnya urusan tiket calon penumpang sudah bisa diantisipasi. Cairnya refund dalam waktu 45 hari dinilai tidak masuk akal.

Pekerja tambang di Balikpapan itu mengira awalnya tiket akan diganti uang tunai atau tiket penerbangan lain. Tapi ternyata di kantor perwakilan Mandala, ia hanya disuguhi formulir. Setelah itu, ia hanya disuruh menunggu konfirmasi pencairan refund tersebut. “Katanya, (refund) mau dikirim via rekening. Wah payah,” kata lelaki asal Ungaran, Kabupaten Semarang ini kesal.

Sama seperti Ruli, Sri Mulyani yang mengurus refund tiket anaknya pun mengaku kaget saat mengetahui refund cair dalam 45 hari. Ia mengira refund tiket bisa cair setidaknya 4 sampai 5 hari ke depan. “Petugas bilang 45 hari. Saya kira 4 sampai 5 hari. Wah gimana ini,” katanya usai mengurus refund.

Tak ada petugas yang bersedia dikonfirmasi. Mereka sibuk melayani calon penumpang yang terus berdatangan. Seorang petugas keamanan di kantor tersebut, melarang wartawan mengambil gambar atau menyela aktivitas pelayanan komplain tersebut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…