Soloraya
Kamis, 13 Januari 2011 - 22:25 WIB

Bus serempet truk trailer, 4 luka

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jl Boyolal-Kartasura, Kamis (13/1). Kecelakaan terjadi di sebelah timur pertigaan Ngangkruk, Banyudono antara bus Damri jurusan Solo-Jakarta dengan sebuah truk trailer pengangkut peti kemas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, empat penumpang bus mengalami luka dan menjalani perawatan di RSU Banyudono.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, Kamis, menyebutkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB berawal dari bus Damri Nopol AE 7419 US yang dikemudikan Mulyanto, 45, warga Pajang, Kartasura, Sukoharjo melaju dari arah barat (Boyolali) ke timur. Sesampai di sebelah timur pertigaan Ngangkruk, karena melaju terlalu ke kanan, dalam waktu yang bersamaan dari arah timur atau Kartasura melaju truk trailer peti kemas mengangkut daun pintu ekspor Nopol B 9680 KB yang dikemudikan Daryono, warga Wonosegoro, Boyolali.

Karena jalan yang menyempit, kecelakaan tak bisa dihindari, bagian kanan truk menghantam bagian depan bus. Akibatnya, bagian samping kanan bus ringsek terkena bagian belakang truk trailer. Pecahan kaca bus sempat mengenai sebagian penumpang bus hingga mengalami luka-luka.

Petugas Satlantas Polres Boyolali yang dipimpin Kasatlantas AKP Sugandi yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan. Selain itu, para petugas mengatur arus lalu lintas di ruas jalan tersebut. Pasalnya, akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di kedua arah mengalami kemacetan hingga sekitar dua kilometer.

Advertisement

Sementara, kernet bus Damri, Suparjo, 55, warga Tirtoyoso, Manahan, Solo mengatakan setelah mengenai bagian depan truk, bodi bus sempat menyerempet bagian belakang truk.

fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Karambol Tabrakan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif