Kamis, 13 Januari 2011 19:13 WIB Wonogiri Share :

20 Rumah di Nguntoronadi diterjang angin ribut

Wonogiri (Espos)–Angin ribut masih menerjang rumah-rumah penduduk Wonogiri. Sebanyak 20 rumah di Dusun Belikrejo, Desa Gebang, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri rusak terkena angin tersebut, Kamis (13/1).

Data yang dihimpun Espos menyebutkan, tidak ada korban jiwa namun kerugian materi dialami korban angin ribut. Dari 20 rumah itu, delapan rumah rusak parah, di antaranya milik, Yanto, Suyadi, Narto, Tukijan, Ngadino dan Mintorejo. “Sisanya, rusak ringan dan warga sekarang masih kerja bakti,” ujar Kasi Trantim Nguntoronadi, Sumaryanto.

Salah seorang warga Belikrejo, Gebang, Moko menceritakan, kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Moko menyebut angin itu sebagai angin geger, karena menggegerkan warga sekitar. “Rumah kami bagian belakang tertimpa pohon, sedangkan rumah sebelah barat saya juga tertimpa pohon pete. Angin munthel-munthel koyo dadung (bergulung-gulung seperti tali),” ujarnya.

Lebih lanjut diceritakan oleh Moko, selain rumah pepohonan banyak yang tumbang. “Aliran listrik juga terganggung karena rusak.”
Sementara itu, Camat Nguntoronadi Slamet Sudibyo menyatakan masih melakukan pendataan. “Perangkat desa Gebang sudah mengerahkan warga untuk kerja bakti. Prioritas pada rumah-rumah yang mengalami kerusakan kecil agar bisa untuk berteduh jika hujan lagi. Sebenarnya, tadi hujan tidak begitu deras, hanya gerimis namun angin bertiup kencang.”

Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto menegaskan, peran aktif semua elemen masyatakat dibutuhkan agar penanganan bencana alam cepat teratasi. “Perlu pengadaan alat berat dan gergaji mesin agar penanganan bencana seperti tanah longsor, angin ribut lebih cepat.”

Terpisah, petugas PMI Wonogiri, Daryanto mengatakan, PMI telah menyalurkan bantuan ke Jatipurno. “Penyaluran bantuan ke Jatipurna kami lakukan tadi, masing-masing korban menerima bantuan Rp 25.000. Kami masih mendata kerusakan angin ribut di Slogohimo dan Nguntoronadi,” ujarnya.

tus

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…