Rabu, 12 Januari 2011 16:13 WIB News Share :

Usulan remisi Ayin, Kakanwil Banten bantah ada suap

Jakarta–Meski dilarang mendapat remisi, Artalyta Suryani tetap pernah mendapat usulan remisi dari Kakanwil HAM wilayah Banten. Usulan remisi ini, murni karena sesuai aturan, bukan karena adanya suap.

“Naudzubillah Min Zalik, jangan sampai terjadi. Kita benar-benar bekerja profesional,” kata Kakanwil Banten, Poppy Pudjiaswati di Gedung Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (12/1).

Poppy menegaskan, usulan pemberian remisi ini sudah sesuai aturan. Menurut Poppy, Ayin berkelakuan baik selama berada di LP Tangerang. Di penjara, Ayin sudah dianggap sebagai pemuka. Ayin juga kerap mengajarkan kursus bahasa Mandarin kepada napi-napi lainnya.

Poppy beralasan, dirinya tidak mengetahui jika Ayin tengah dihukum tidak boleh mendapat remisi akibat perbuatannya di rutan Pondok Bambu. Poppy merasa tidak pernah diberitahu soal larangan itu.

“Seharusnya dari Dirjen PAS, pada saat di Pondok Bambu dia (Ayin) ada masalah, harusnya kan diperiksa yah. Diperiksa oleh Karutan, kemudian dikenakan sanksi dengan SK,” tandasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…