News
Rabu, 12 Januari 2011 - 16:13 WIB

Usulan remisi Ayin, Kakanwil Banten bantah ada suap

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Meski dilarang mendapat remisi, Artalyta Suryani tetap pernah mendapat usulan remisi dari Kakanwil HAM wilayah Banten. Usulan remisi ini, murni karena sesuai aturan, bukan karena adanya suap.

“Naudzubillah Min Zalik, jangan sampai terjadi. Kita benar-benar bekerja profesional,” kata Kakanwil Banten, Poppy Pudjiaswati di Gedung Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (12/1).

Advertisement

Poppy menegaskan, usulan pemberian remisi ini sudah sesuai aturan. Menurut Poppy, Ayin berkelakuan baik selama berada di LP Tangerang. Di penjara, Ayin sudah dianggap sebagai pemuka. Ayin juga kerap mengajarkan kursus bahasa Mandarin kepada napi-napi lainnya.

Poppy beralasan, dirinya tidak mengetahui jika Ayin tengah dihukum tidak boleh mendapat remisi akibat perbuatannya di rutan Pondok Bambu. Poppy merasa tidak pernah diberitahu soal larangan itu.

“Seharusnya dari Dirjen PAS, pada saat di Pondok Bambu dia (Ayin) ada masalah, harusnya kan diperiksa yah. Diperiksa oleh Karutan, kemudian dikenakan sanksi dengan SK,” tandasnya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ayin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif