Rabu, 12 Januari 2011 13:44 WIB News Share :

Tanda tangan Kepala Imigrasi Jaktim di paspor Gayus palsu

Jakarta–Nasrul Ngabdimasa, mantan Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur, tegaskan penggantiannya bukan karena kasus paspor Gasyus Tambunan. Tandatangan atas namanya di paspor tersebut, dia sebut sebagai hasil pemalsuan.

“Tanda tangan itu dipalsukan. Saya tidak tandatangani itu paspor. Kalau sudah dipalsukan seperti itu mau apa lagi? Apa mungkin saya tandatangan?” tegas Nasrul setibanya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (12/1).

Dia membantah bila pergantian dirinya terkait dengan dugaan adanya oknum Kantor Imigrasi Jakarta Timur terlibat pembuatan paspor ‘Sony Laksono’ yang digunakan Gayus Tambunan. Melainkan karena mendapat tugas baru sebagai Kasubdit Pencekalan Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya sejak tanggal 4 Januari 2011 dilantik jadi Kasubdit Pencekalan Dirjen Imigrasi Kementeterian. Kabar itu (paspor Gayus Tambunan)sesudah saya dilantik,” ujarnya sambil menuju ruang serah terima jabatan.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sihabudin juga membenarkan jika pergantian jabatan Nasrul tidak terkait dengan isu pembuatan paspor palsu Gayus. Jauh sebelum kasus paspor Gayus Tambunan merebak, sudah terbit surat keputusan penggantian jabatan Nasrul.

“Pergantian jabatan untuk beliau SK-nya kan sudah keluar 30 Nopember
2010 lalu, jauh sebelum kasusnya merebak,” kata Sihabudin usai pelantikan.

Nasrul Ngabdimasa digantikan Yudi Kurniadi yang sebelumnya menjabat Kabid Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Khusus Batam. Selain Nasrul, turut dilantik 3 pejabat di jajaran Kemenkumham DKI Jakarta, mereka adalah Duddy Abdurachim Kabid Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau menjabat Kepala Imigrasi Jakarta Utara menggantikan Sukna Murni Sinulingga.

Syarief Hidayat, Kepala Kantor Imigrasi Palangkaraya menjabat Kabid Lalu Lintas Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dan Sariyun yang sebelumnya menjabat Kasubdit Teknis Petugas Pengamanan Direktorat Bina Keamanan dan Ketertiban kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas).

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…