Rabu, 12 Januari 2011 04:40 WIB Sport Share :

Taklukkan Irak 1-2, Iran rajai Grup D

Doha, Qatar – Tim nasional Iran berhasil merajai Grup D Piala Asia 2011 usai membekuk Irak 2-1, Selasa (11/1). Iran kini bertengger di singgasana dengan tiga poin, unggul dua angka atas Korea Utara dan Uni Emirat Arab di bawahnya.

?
Iran tampil perkasa di laga ini. Sempat tertinggal satu gol, Iran mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Sejak awal, pertandingan ini diramalkan bakal panas. Ini karena kedua negara tak memiliki hubungan politik yang harmonis dan pernah terlibat perang pada 1980-1988. Saling serang cepat antara kedua tim pun langsung terjadi sejak peluit dibunyikan.

Irak lebih dulu unggul melalui penyelesaian akurat sang kapten, Younis Mahmoud Khalef, di menit ke-13. Mendapat bola di depan mulut gawang, Mahmoud yang tak terkawal langsung menyonteknya dan gol, 1-0 untuk Irak.

Iran mencoba bangkit. Melalui kedua sayapnya, “Lion Hearts” terus menyerang Irak. Kerja keras mereka akhirnya terbayar lewat tembakan Gholamreza Rezaei di menit ke-42. Lolos dari perangkap offside, Rezaei mengirim bola ke tiang jauh yang tak bisa dihentikan kiper Mohammed Kassid, 1-1.

Di paruh kedua, Iran tampil lebih agresif. Mohammad Gholami dan kawan-kawan terus menggempur Irak dengan permainan cepat mereka. Ahasil, Gholamreza Rezaei nyaris membuat gol kedua timnya di menit ke-74.

Rezaei yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kassid melepas tembakan ke tiang dekat. Namun, apa daya, bola menyamping dari gawang Irak. Meski gagal Iran tak menyerah. Usaha mereka akhirnya terbayarkan lewat tendangan bebas Eman Mobali di menit ke 84. Kedudukan 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Kompas.com

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…