Soloraya
Rabu, 12 Januari 2011 - 10:32 WIB

Sambut HUT Kota Solo, Pemkot siap luncurkan railbus

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Selain meluncurkan bus tingkat wisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga akan meluncurkan transportasi massal jenis railbus pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Solo yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2011 mendatang.

Hal itu dikemukakan Walikota Solo, Joko Widodo ketika ditemui wartawan di Loji Gandrung, Rabu (12/1). “Saat ini, untuk railbus sudah siap di PT INKA Madiun, hanya menurut informasi yang saya terima, perlu ada penyempurnaan pada bagian remnya saja. Rencananya saat menyambut HUT Kota Solo nanti, railbus juga akan diluncurkan di samping bus tingkat wisata. Pekan depan saya akan cek ke Madiun untuk memastikan kesiapannya,” terang Walikota.

Advertisement

Walikota menjelaskan untuk sementara Pemkot baru akan mengoperasikan satu rangkaian railbus terlebih dulu. Rencananya, railbus tersebut akan beroperasi menggunakan jalur rel Kereta Api (KA) yang ada di tengah Kota Solo. “Yang jelas railbus tersebut akan melewati rel yang sekarang sudah ada di tengah kota,” ungkapnya.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Railbus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif