Rabu, 12 Januari 2011 09:26 WIB Sukoharjo Share :

Rumah Jagal Kartasura terbakar

Kartasura (Espos)–Rumah jagal Kartasura, Yulianto, yakni di Kragilan RT 2/RW XV, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, habis dilalap sijago merah, Rabu (12/1) dini hari. Belum diketahui sebab pasti dari kejadian itu.

Berdasarkan pantauan Espos tempat kejadian perkara(TKP) sekitar pukul 06.00 WIB, masih terdapat dua titip api yang berada di rumah Yulianto bagian timur dan tengah belakang. Atap rumah yang menghadap ke arah selatan itu nyaris runtuh semua. Selain dinding-dinding rumah, terdapat beberapa rangka dan genteng yang tersisa dari serangan si jago merah.

Salah satu warga yang ditemui Espos saat itu, Yarkasi, 57, warga Kragilan RT 2/RW XV, Pucangan, Kartasura, mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. “Warga tak tahu apa-apa. Tau-tau suara reruntuhan rumah, “kreteg-kreteg didengar warga dan semua keluar rumah,” katanya.

Dia menjelaskan pemadam kebakaran tiba di TKP sekitar pukul 02.30 WIB. Sejauh Pengamatannya, terdapat enam unit mobil pemadam kebakaran yang datang keTKP. Rumah tersebut, lanjutnya, tak ada yang menjaga. Dia menjelaskan penjagaan sempat dilakukan warga bersama polisi beberapa waktu lalu.
Senada, warga yang tinggal depan rumah Yulianto, yakni Gito, 70, mengatakan, warga tak tahu menahu siapa yang membakar rumah Yulianto. “Saya tidur di rumah bagian belakang. Saya hanya mendengar suara reruntuhan seng dan keluar. Saat itu, warga sudah banyak berkerumun,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Kartasrua, AKP Wahyu Broto belum bisa diminta konfirmasinya. “Kapolsek, Wakapolres, Kasatreskrim dan lainnya semalam standby di sini dan pulang pagi,” jelas salah satu anggota Polsek setempat yang tak mau disebut namanya.

ovi

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…