Rabu, 12 Januari 2011 17:00 WIB Sragen Share :

Pilkada Sragen, KPU cek kesehatan lima pasang calon

Sragen (Espos)--Lima pasang calon bupati (Cabup)-calon wakil bupati (Cawabup) mengikuti general check up di RSUD Sragen, Rabu (12/1).

Tes kesehatan tersebut difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen yang bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sragen sebagai persyaratan wajib bagi pasangan Cabup-Cawabup. Tes kesehatan fisik dilaksanakan Rabu dengan 10-11 jenis pemeriksaan medis. Sedangkan tes kesehatan jiwa bakal dilaksanakan Kamis (13/1) ini.

Kelima Cabup-Cawabup yang mengikuti tes kesehatan itu antara lain pasangan Kusdinar Untung Yundi Sukowati-Darmawan Minto Basuki (Yuda), pasangan Agus Fatchurrahman-Daryawnato (ADA), pasangan Wiyono-Darriyanto (Noto), pasangan Danang Wijaya-Sumiyarno (Damar) dan Pasangan Sulardi-Kushardjono.

“Tes kesehatan ini merupakan syarat wajib yang harus dilakukan para pasangan calon. Jika dalam tes ini mereka tidak mampu, maka mereka akan gugur secara otomatis. Jika hanya satu orang yang tidak mampu dari pasangan tertentu, maka akan dikembalikan ke partai politik (Parpol) yang bersangkutan. Keputusan mampu atau tidak mampu ini yang menentukan IDI sebagai lembaga yang berkompeten, bukan KPU,” tegas Ketua KPU Sragen Agus Riwanto saat dijumpai wartawan seusai memberi pengarahan di RSUD Sragen.

trh

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…