Rabu, 12 Januari 2011 03:21 WIB Sport Share :

Persis menatap ke depan

Solo (Espos)--Sempat dikabarkan mundur, Persis Solo justru kian menatap ke depan.  Bahkan, tim kebanggaan warga Kota Solo ini bakal menambal kebocorannya selama ini dengan menambah amunisinya.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (11/1).

“Penambahan pemain segera disiapkan. Saya sudah menginstruksikan ke manajemen maupun pelatih, jika ada pemain baru yang berminat secepatnya disuruh gabung. Supaya nanti saat putaran kedua sudah siap dimainkan,” tuturnya.

Seleksi bagi pemain baru, imbuh Rudy, juga bakal digelar pada bulan Januari ini. Dalam prosesnya nanti, ia juga akan turut mengawasi secara langsung.

Lebih lanjut, Rudy memperkirakan masih butuh tambahan tiga hingga empat pemain lagi untuk menutupi kelemahan timnya. Pemain-pemain tersebut akan diposkan pada penyerang, gelandang dan sayap belakang.

Sebelumnya Persis memang sempat dikabarkan mundur dari Divisi Utama musim 2010/2011 karena alasan kurangnya dana dan sering mendapat perlakuaan tidak fair. Namun keputusan ini segera diubah setelah manajemen mendapat suntikan dana Rp 2,5 miliar di luar APBD.

Selama ini, Persis memang masih jauh dari kata memuaskan. Dari tujuh laga yang dijalani posisi Laskar Sambernyawa masih berkutat di dasar klasemen.

Bahkan buruknya pencapaian Laskar Sambernyawa ini berimbas atas pemecatan Inyong Lolombulan sebagai pelatih. Kursinya kemudian digantikan oleh asistennya, Achmad Sukisno.

Belum agendakan pelatih baru

Meski diawal debutnya sebagai <I>caretaker<I> Sukisno belum mampu memetik hasil maksimal, tapi Rudy masih yakin timnya segera bangkit. Atas alasan tersebut hingga kini ia masih belum memutuskan calon pelatih baru bagi Persis.

“Mungkin yang perlu diganti bukan pelatih, tapi metode latihannya. Jika pada latihan ada kesalahan harus segera diperbaiki dan melakukan komunikasi lebih pada para pemain,” terangnya.

Selain, menyoroti metode latihan, Rudy juga menginstruksikan tim pelatih lebih sering melakukan evaluasi dan rotasi pemain. Hal ini dilakukan supaya para pemain muda lebih sering mendapat jatah bermain.

Dengan metode latihan ini, ia yakin saat melawan PPSM Sakti Magelang di Stadion Manahan Solo, Jumat (14/1) timnya bakal mendulang hasil positif. Ia berharap paceklik kemenangan Persis bisa segera berakhir.

Sementara itu, menjelang laga kontra PPSM, Sukisno semakin mematangkan mobilitas dan kinerja timnya. Ia memberi penekanan pada pemainnya untuk tampil lebih mobile dan tidak terpaku pada posisi patennya.

yud

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…