Rabu, 12 Januari 2011 18:59 WIB Sragen Share :

MMI Sragen beraudiensi dengan Kodim

Sragen (Espos)--Sejumlah aktivis Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Sragen beraudiensi dengan jajaran perwira Kodim 0725/Sragen di Aula Makodim Sragen, Rabu (12/1).

Kedatangan rombongan MMI yang dipimpin Suwandi diterima langsung Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Inf) Sugiyo dan sejumlah perwira lainnya. Dalam dialog tersebut MMI menyampaikan keberadaan organisasi itu bertujuan untuk menegakkan syariat Islam. Beberapa tokoh MMI menyampaikan unek-uneknya tentang persoalan konflik agama yang terjadi di negeri ini dan bagaimana sikap dan penyelesaiannya.

Dandim lebih menekankan pada posisi TNI sebagai alat pertahanan negara dan untuk menjaga kedaulatan negara dan stabilitas negara. “Kebebasan beragama diatur dalam UUD 1945 dan Pancasila. Selama berpedoman kepada aturan tersebut, maka tidak mungkin terjadi gesekan agama,” paparnya.

trh

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…