paspor1
Rabu, 12 Januari 2011 16:42 WIB News Share :

Gayus jadi tersangka kasus paspor palsu

Jakarta –– Status tersangka Gayus Tambunan bertambah lagi. Terbaru, dia menyandang status tersangka kasus pemalsuan dokumen paspor. Gayus yang kini tengah diperiksa kemungkinan bakal dikonfrontir dengan sang calo yang berinisial A.

“Hari ini Gayus diperiksa sebagai tersangka,” kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (13/1)

Gayus dikenai pasal 266 jo pasal 55 dan pasal 56 tentang pemalsuan dokumen.

Gayus Tambunan telah diizinkan majelis hakim untuk diperiksa oleh polisi. “Sampai saat ini, pemeriksaan masih berlangsung,” ujar Boy.

Boy menuturkan, asal uang pembuatan paspor Gayus senilai Rp 900 juta masih dikembangkan. “Ini lagi diperiksa,” kata dia.

Apa Gayus dikonfrontir dengan A? “Hal seperti itu dimungkinkan,” jawab Boy.

Gayus Tambunan diketahui membuat paspor Sony Laksono dengan bantuan sindikat calo. Gayus membuat paspor pada Juli 2010 saat ia masih berada di tahanan dengan biaya nyaris Rp 1 miliar.

Sebelumnya, Gayus menyandang status tersangka penyuapan pada Kompol Iwan dkk, penjaga Rutan Mako Brimob Kepala Dua. Dia juga menjadi terdakwa kasus korupsi dan mafia hukum.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Kami Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…