Rabu, 12 Januari 2011 09:24 WIB News Share :

Angin kencang landa Kota Malang

Angin kencang landa Kota Malang

Malang–Angin kencang disertai gerimis melanda Kota Malang. Angin kencang ini sudah terjadi sejak dua hari. Akibatnya beberapa pohon tumbang dan listrik padam sejak pukul 07.30 WIB di beberapa daerah.

Dari pantauan, Rabu (12/1) sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi membuat genting dan atap-atap rumah warga nyaris terbawa angin. Sebagian warga membenahi atap rumah agar tidak berterbangan dan sebagian memilih berdiri di depan rumah untuk melihat situasi lingkungannya.

“Sejak kemarin anginnya kencang dan menakutkan. Sampai-sampai saya harus sering keluar membawa anak saya,” kata salah satu warga Perumahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Syaiful ,32,di depan rumahnya.

Hal senada diungkapkan oleh M.Irfak ,29, warga Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru. “Angin kencang terjadi sejak semalam disertai gerimis. Kami memilih tidak beraktivitas di luar rumah. Apalagi listrik padam sejak pagi. Ranting-ranting pohon di sepanjang jalan berjatuhan dan terbawa angin,” jelasnya.

Sementara informasi yang dihimpun menyebutkan jika beberapa tower dan papan reklame di Kota Batu roboh. Beberapa ruas jalan tersendat karena terhalang pohon tumbang.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…