Selasa, 11 Januari 2011 13:23 WIB Sragen Share :

Ribuan umat Kristiani di Sragen rayakan Natal bersama

Sragen (Espos)–Ribuan umat kristiani se-Kabupaten Sragen memadati GOR Diponegoro Sragen untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama, Selasa (11/1). Perayaan Natal gabungan kali ini dihadiri unsur forum pimpinan daerah dan 8.000 orang umat Kristen dan Katolik dari 20 kecamatan di Bumi Sukowati.

Ketua Panitia Perayaan Natal, Poedarwanto saat ditemui wartawan di sela-sela pembukaan perayaan Natal mengungkapkan, perayaan Natal kali ini lebih besar bila dibandingkan dengan perayaan Natal tahun lalu. Semua umat Kristiani dan sejumlah gereja di Sragen, kata dia, bergabung menjadi satu di GOR ini.

“Kegiatan ini mengambil tema sebuah ayat dalam Ijil. Semua unsur mulai dari pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri serta masyarakatan luas menjadi satu perayaannya. Rangkaian kegiatannya hampir menyita satu hari, mulai dari pembukaan yang dihadiri anggota Muspida, penyalaan lilin oleh Pdt Beni Tatimo didampingi Romo L Issri Purnomo dan perwakilan Badan Kerjasama Gereja-gereja Kristen Sragen Pdt Joko Wahyudi. Untuk khotbah Natal bakal disampaikan Pdt Beni Tatimo,” ujarnya.

trh

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…