Reuters
Selasa, 11 Januari 2011 13:56 WIB Sport Share :

Reli Dakar, Al-Attiyah salip Sainz

Reuters

Copiapo–Nasser Al-Attiyah keluar jadi pemenang etape delapan Reli Dakar 2011. Hasil itu membuatnya mengambil alih puncak klasemen kelas mobil dari tangan Carlos Sainz.

Di etape delapan yang memanjang 508 kilometer terpanjang sejauh ini antara Antofagasta ke Copiapo, Al-Attiyah mencatat waktu 5 jam 16 menit dan 30 detik.

Catatan waktu tersebut lebih bagus 6 menit 36 detik dari torehan waktu Sainz yang juga merupakan rekan satu tim Al-Attiyah di Volkswagen.

Hasil kurang bagus yang diperoleh Sainz tersebut tidak lepas dari kendala yang dialaminya setelah terkena jebakan pasir di bagian-bagian akhir etape ini.

Dengan hasil di etape delapan tersebut maka Al-Attiyah kini memimpin atas Sainz dengan waktu 5 menit 14 detik di klasemen total kelas mobil. Sebelum etape ini, Sainz memang cuma memimpin 1 menit 22 detik saja dari Al-Attiyah.

“Saya harap hari ini adalah hari terburuk kami di Dakar. Dua kali kami terkena jebakan pasir dan dua kali itu pula kami harus keluar dan menggali,” gerutu Sainz di Autosport seperti diwartakan detikSport, Selasa (11/1).

“Terkadang semuanya baik-baik saja, tapi kali lain malah tidak sebaik harapan,” imbuhnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…