Soloraya
Selasa, 11 Januari 2011 - 20:48 WIB

Persis Jr pasti berangkat ke Padang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Teka-teki apakah kesebelasan Persis Junior (Jr) bakal berlaga pada Babak 16 besar Piala Suratin U-18 Nasional di Padang, 15 Januari mendatang mulai terkuak. Setelah sempat diterpa isu tidak bisa berangkat karena lokasi yang jauh, akhirnya Akbar Riansyah dkk bisa bernafas lega.

Pasalnya, Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo memberi jaminan kemanapun tim ini akan bertanding, pihaknya siap memberi dukungan. Hal ini diungkapkan oleh Rudy saat dijumpai <I>Espos<I> di ruang kerjanya di kompleks Balaikota Solo, Selasa (11/1).
“Kemana pun jika Persis Jr memang siap, kami akan memberangkatkan. Meski tempatnya di Padang, anak-anak tetap harus main,” terangnya.

Advertisement

Rudy menambahkan, bermain di luar kandang justru bisa digunakan untuk menguji mental pasukan Agung Setyabudi. Pasalnya selama ini, tim besutan mantan kapten Timnas di era 1996 ini belum teruji jika main di luar kandang.

Selama ini, tim yang dimotori Bagus Setya Kurniawan ini memang selalu mendapat jatah sebagai tuan rumah. Pada dua babak sebelumnya, Persis Jr tampil sebagai tuan rumah dan selalu lolos sebagai juara grup.

“Jika kita mendapat jatah tuan rumah terus, justru bisa menimbulkan kecemburuan dari tim  daerah lain yang juga mengajukan tuan rumah. Dengan ini, justru bisa membuktikan bahwa Persis Jr bukanlah jago kandang,” imbuh Rudy.

Advertisement

Terpisah, pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi mengaku pasukannya sudah siap tempur. Dari segi materi dan teknik timnya tidak ada kendala yang berarti.

“Hanya tinggal mematangkan mental bertanding mereka. Pasalnya, selama ini kami selalu menjadi tuan rumah dan belum memiliki jam terbang tampil di luar,” ujar Agung yang mengaku akan membawa 16-18 pemain saat ke Padang nanti.

Persis Jr memang belum banyak memberi bukti saat main di luar rumah. Dari empat kali laga tandang, tim ini mencatat rekor dua kali menang dan dua kali kalah.

Advertisement

Pada laga babak 16 Besar di Padang yang sekiranya digelar pada 15 Januari mendatang, Persis Jr tergabung di Grup A. Laskar muda Sambernyawa, julukan Persis Jr bakal berhadapan dengan tuan rumah Semen Padang Jr, Persimuba Banyuasin dan Persema Malang Jr. Namun, nama terakhir kemungkinan batal berangkat karena dikabrakan telah dicoret terkait keikutsertaan tim seniornya ke Liga Primer Indonesia (LPI).

yud

Advertisement
Kata Kunci : Persis Jr Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif