Selasa, 11 Januari 2011 09:52 WIB News Share :

Peroleh remisi, Ayin masih mendekam di Lapas

Jakarta–Terpidana kasus suap Artalyta Suryani alias Ayin mendapatkan remisi 3 bulan. Meski demikian, terpidana yang mencuat karena kasus sel mewah ini belum bisa segera menghirup udara bebas. Ayin saat ini masih mendekam di Lapas Wanita Tangerang.

“Yang bersangkutan mendapatkan remisi 3 bulan. Tapi belum bebas dan masih berada di Lapas sini,” ujar Kepala Lapas Wanita Tangerang, Etty Nurbaeti saat dihubungi, Selasa (11/1).

Menurut Etty, dirinya sebagai Kepala Lapas memang mengusulkan agar Ayin mendapatkan remisi. Hal ini disebabkan selama dibina di Lapas khusus wanita tersebut, Ayin menunjukkan perilaku yang baik.

“Yang bersangkutan baik, tidak macam-macam. Kami juga tidak memberinya fasilitas yang mewah, sama seperti yang lain. Saya hanya mengusulkan, yang memutuskan bukan saya,” tambahnya.

Pemberian remisi kepada Ayin bertentangan dengan pernyataan Dirjen Lapas, Untung Sugiyono, beberapa waktu lalu. Menurut Untung, Ayin tidak akan mendapatkan remisi selama satu tahun gara-gara kasus sel mewahnya di Rutan Pondok Bambu beberapa waktu lalu.

“Tenggat waktunya satu tahun. Nanti setelah satu tahun baru pemulihan lagi. Jadi kemarin tidak dapat remisi 17 Agustus,” ujar Untung Sugiyono pada Selasa (31/8) lalu.

Namun Etty enggan disebut dirinya bertentangan dengan Dirjen Lapas. “Itu kan kasus waktu dia di sana (Pondok Bambu), kalau di sini dia tidak masalah jadi bisa dapat remisi. Soal remisi jangan tanya saya, saya cuma mengusulkan,” tutupnya.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…