Pesawat Iran Air (AFP) Pesawat Iran Air (AFP)
Selasa, 11 Januari 2011 10:45 WIB Internasional Share :

Penyebab jatuhnya pesawat Iran Air akan diselidiki

Pesawat Iran Air (AFP)

Pesawat Iran Air (AFP)

Jakarta–Pemerintah Iran akan melakukan penyelidikan atas jatuhnya pesawat Iran di Orumiyeh, Provinsi Azarbaijan Barat pada Minggu (9/1) lalu. Penyelidikan akan dilakukan mulai Minggu pekan depan dengan melibatkan Menteri Perhubungan Hamid Behbahani.

Ketua Komite Pembangunan Majlis Ali Akbar Aghaei mengumumkan komite akan menggelar pertemuan darurat dengan Menteri Perhubungan dan Jalan Iran, Hamid Behbahani pada Minggu pekan depan untuk meneliti kecelakaan pesawat Orumiyeh, seperti dilansir Press TV, Senin (10/1).

“Selain Menteri Perhubungan dan Jalan Behbahani, Kepala Organisasi Penerbangan Iran serta kepala bandara diagendakan akan menghadiri pertemuan itu,” kata Aghaei.

Komite Majlis akan melakukan investigasi secara serius atas insiden yang merenggut banyak nyawa itu.

Pesawat yang dioperasikan Iran Air jatuh di dekat Danau Orumiyeh (700 kilometer barat laut ibukota Teheran). Pesawat baru saja lepas landas dari Bandara Internasional Mehr Abad International.

Pesawat Boeing 727 itu dilaporkan mendekati landasan untuk mendarat, tetapi terpaksa menunda pendaratan karena cuaca buruk. Pesawat kemudian menghilang dari radar dan jatuh di lahan pertanian setelah melakukan upaya pendaratan kedua.

Iran Red Crescent Society mengatakan kepada Press TV bahwa korban tewas diperkirakan akan meningkat. Sejauh ini, tercatat 77 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, sementara 24 lainnya terluka.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…