News
Selasa, 11 Januari 2011 - 10:45 WIB

Penyebab jatuhnya pesawat Iran Air akan diselidiki

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Iran Air (AFP)

Pesawat Iran Air (AFP)

Advertisement

Jakarta–Pemerintah Iran akan melakukan penyelidikan atas jatuhnya pesawat Iran di Orumiyeh, Provinsi Azarbaijan Barat pada Minggu (9/1) lalu. Penyelidikan akan dilakukan mulai Minggu pekan depan dengan melibatkan Menteri Perhubungan Hamid Behbahani.

Ketua Komite Pembangunan Majlis Ali Akbar Aghaei mengumumkan komite akan menggelar pertemuan darurat dengan Menteri Perhubungan dan Jalan Iran, Hamid Behbahani pada Minggu pekan depan untuk meneliti kecelakaan pesawat Orumiyeh, seperti dilansir Press TV, Senin (10/1).

“Selain Menteri Perhubungan dan Jalan Behbahani, Kepala Organisasi Penerbangan Iran serta kepala bandara diagendakan akan menghadiri pertemuan itu,” kata Aghaei.

Advertisement

Komite Majlis akan melakukan investigasi secara serius atas insiden yang merenggut banyak nyawa itu.

Pesawat yang dioperasikan Iran Air jatuh di dekat Danau Orumiyeh (700 kilometer barat laut ibukota Teheran). Pesawat baru saja lepas landas dari Bandara Internasional Mehr Abad International.

Pesawat Boeing 727 itu dilaporkan mendekati landasan untuk mendarat, tetapi terpaksa menunda pendaratan karena cuaca buruk. Pesawat kemudian menghilang dari radar dan jatuh di lahan pertanian setelah melakukan upaya pendaratan kedua.

Advertisement

Iran Red Crescent Society mengatakan kepada Press TV bahwa korban tewas diperkirakan akan meningkat. Sejauh ini, tercatat 77 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, sementara 24 lainnya terluka.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Pesawat Iran Air
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif