Selasa, 11 Januari 2011 05:44 WIB Sport Share :

Messi
Ini untuk rekan-rekan satu timku

Zurich, Swiss — Lionel Messi menyatakan terkejut saat dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia. Terlepas dari itu, ia mendedikasikan penghargaan tersebut untuk para rekannya.

Messi tadinya kalah favorit ketimbang dua kandidat lain, Andres Iniesta dan Xavi. Apalagi dua nama terakhir sukses membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

Di kancah Piala Dunia 2010 sendiri Messi tidak mampu bersinar semengilap ketika membela Barcelona, yang juga diperkuat Xavi dan Iniesta. Bukan hanya itu, si pemain Argentina bahkan tak bisa bikin satu gol pun dan cuma bisa membawa negaranya sampai perempatfinal.

Maka saat namanya disebut sebagai pemenang oleh pelatih Barca Pep Guardiola yang bertugas mengumumkan, mimik muka Messi pun menampakkan keterkejutan.

“Menyenangkan bisa berada di sini bersama rekan-rekan satu timku,” komentar Messi saat menerima penghargaan, seperti dikutip Reuters.

Penghargaan FIFA Ballon d’Or sendiri adalah peleburan dari penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dengan Ballon d’Or yang digagas majalah France Football. Messi menjadi peraih pertama gelar leburan tersebut setelah tahun lalu memenangi keduanya.

“Aku ingin membaginya dengan rekan-rekan satu timku, karena tanpa mereka aku tidak akan ada di sini, dan juga… dengan semua orang Argentina,” kata Messi. Detikcom

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…