Selasa, 11 Januari 2011 17:20 WIB Solo Share :

Kelurahan Gandekan miliki gedung Posyandu baru

Solo (Espos)–Kelurahan Gandekan, Jebres memiliki gedung baru untuk Posyandu anak Balita Flamboyan I yang berada di RT 2/RW I.

Gedung baru merupakan renovasi gedung lama yang dibantu dari dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Perkotaan (PNPM-MP). Dana diberikan melalui Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Gandes Mandiri Kelurahan Gandekan, dari anggaran Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) tahap II tahun 2010.

Renovasi gedung mendapat alokasi dana sekitar Rp 18 juta dengan rincian Rp 13 juta dari PNPM-MP dan swadaya masyarakat sekitar Rp 5 juta. Selain itu, ada pembangunan MCK di RT 1/RW II dan pembangunan beton serta saluran di RT 3/RW III. Koordinator LKM Gandes Mandiri, Syarif Hidayat mengatakan renovasi gedung sebagai salah satu pemenuhan sarana dan prasarana kegiatan Posyandu anak Balita. “Kami berharap dengan gedung baru kegiatan Posyandu anak Balita lebih optimal,” terangnya saat ditemui Espos di Kelurahan Gandekan, Selasa (11/1).

m91

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…