Selasa, 11 Januari 2011 18:05 WIB Wonogiri Share :

Kades Soco tutup usia

Wonogiri (Espos)--Warga Desa Soco, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri kehilangan pemimpin. Kepala desa mereka, Kirno, 68, meninggal dunia karena sakit ginjal, Senin (10/1) sore dan jenazahnya telah dimakamkan di permakaman umum setempat, Selasa (11/1) siang.

“Pak Kirno memang sudah lama menderita sakit ginjal. Beliau sudah menjadi kepala desa selama hampir dua periode. Ini adalah periode keduanya yang masih menyisakan tiga tahun lagi. Beliau meninggalkan tiga orang anak dan dua cucu,” ungkap Camat Slogohimo, Budi Susilo, kepada Espos, Selasa.

Budi mengatakan sesuai mekanisme, pihaknya akan secepatnya menentukan seorang pejabat sementara (Pjs) untuk melanjutkan tugas-tugas Kades. Sedangkan untuk pemilihan umum Kades (Pilkades), Budi menambahkan pihak kecamatan masih akan menunggu informasi dari Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri.

Terpisah, Kabag Pemdes Setda, Sunarso, saat ditemui Espos, mengatakan akan melihat dulu situasinya di 2011 ini. Jika memungkinkan, maka Pilkades Soco akan digelar pada tahun ini. “Sementara ini ya Kades Soco akan dijabat oleh Pjs, yang diusulkan oleh pihak kecamatan dengan pertimbangan dari Badan Perwakilan Desa (BPD) setempat. Masa jabatan Pjs ini adalah enam bulan dan bisa diperpanjang atau digantikan oleh Pjs lainnya jika kinerjanya dinilai kurang memuaskan,” jelas dia.

shs

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….