Soloraya
Selasa, 11 Januari 2011 - 18:05 WIB

Kades Soco tutup usia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Warga Desa Soco, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri kehilangan pemimpin. Kepala desa mereka, Kirno, 68, meninggal dunia karena sakit ginjal, Senin (10/1) sore dan jenazahnya telah dimakamkan di permakaman umum setempat, Selasa (11/1) siang.

“Pak Kirno memang sudah lama menderita sakit ginjal. Beliau sudah menjadi kepala desa selama hampir dua periode. Ini adalah periode keduanya yang masih menyisakan tiga tahun lagi. Beliau meninggalkan tiga orang anak dan dua cucu,” ungkap Camat Slogohimo, Budi Susilo, kepada Espos, Selasa.

Advertisement

Budi mengatakan sesuai mekanisme, pihaknya akan secepatnya menentukan seorang pejabat sementara (Pjs) untuk melanjutkan tugas-tugas Kades. Sedangkan untuk pemilihan umum Kades (Pilkades), Budi menambahkan pihak kecamatan masih akan menunggu informasi dari Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri.

Terpisah, Kabag Pemdes Setda, Sunarso, saat ditemui Espos, mengatakan akan melihat dulu situasinya di 2011 ini. Jika memungkinkan, maka Pilkades Soco akan digelar pada tahun ini. “Sementara ini ya Kades Soco akan dijabat oleh Pjs, yang diusulkan oleh pihak kecamatan dengan pertimbangan dari Badan Perwakilan Desa (BPD) setempat. Masa jabatan Pjs ini adalah enam bulan dan bisa diperpanjang atau digantikan oleh Pjs lainnya jika kinerjanya dinilai kurang memuaskan,” jelas dia.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kades Soco
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif