News
Selasa, 11 Januari 2011 - 17:10 WIB

Gayus rogoh kocek hampir Rp 1 miliar untuk buat paspor Soni Laksono

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - google.image

google.image

Advertisement

Jakarta –– Gayus Tambunan mengeluarkan uang banyak untuk membuat paspor atas nama Soni Laksono. Pengakuan Gayus kepada polisi dia mengeluarkan uang US$ 100 ribu atau hampir Rp 1 miliar, dengan asumsi US$ 1 setara dengan kurs Rp 9 ribu.

“Pengakuan Gayus, dirinya mengeluarkan USD 100 ribu,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (11/1).

Uang itu dibayarkan Gayus kepada calo pembuat paspor yang berinisial A yang sudah ditangkap polisi. Namun sang calo tidak mendapat utuh uang tersebut.

Advertisement

“Si tersangka hanya menerima US$ 2 ribu, sisanya dibagikan ke teman-teman sindikatnya,” sambung Anton.

Siapa saja sindikat itu? Apakah mereka oknum Ditjen Imigrasi? “Kita tunggu saja hasil penyelidikan,” jawab Anton.

Mabes Polri sebelumnya memastikan bahwa Gayus pelesiran ke Macau, Kuala Lumpur, dan Singapura ditemani istrinya, Milana Anggreini. Kepergian itu dibuktikan dengan manifes penerbangan dan pengakuan Gayus.

Advertisement

Sementara paspor Sony Laksono yang digunakan Gayus hingga kini belum diketahui keberadaannya. Gayus mengaku membuat paspor tersebut dari seorang calo.

Gayus diketahui pada 24 September pergi ke Macau, kemudian pada 30 September dia pergi ke Kuala Lumpur, dan juga melanjutkan perjalanannya ke Singapura. Belum diketahui apa aktivitas Gayus di negara-negara itu.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Gayus Paspor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif